--> Skip to main content

Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Fitur "OK Google" di Android 2017

Cara Menggunakan Fitur "OK Google" di Android - Google dari hari ke hari semakin canggih. Baru-baru ini ada fitur lain yang disebut "OK" Google. Ok google berfungsi untuk melakukan perintah ke smartphone untuk melakukan aktivitas yang biasanya dilakukan dengan cara mengetik atau disentuh. Contohnya seperti aktivitas pengiriman sms, calling, searching, dll tanpa harus menyentuh tombolnya. Cara ini sangat praktis karena sangat efisien dan tidak menghabiskan banyak energi karena kita hanya memesan dengan suara saja.

Misalnya jika kita ingin menelpon teman, katakan saja "ok google" lalu diikuti dengan perintah seperti "friend phone" maka anda akan ditanya lagi oleh fitur ini dengan pertanyaan "maaf, siapa yang akan anda hubungi? Kalau begitu tentukan nama Kontak yang ingin Anda hubungi "maka HP Anda akan membuat telepon Anda sendiri di nomor telepon yang ingin Anda hubungi Jika Anda belum mencobanya, maka berikut Cara Menggunakan Fitur" Oke Google "di Android:

Cara Menggunakan Fitur "OK Google" di Android

Langkah 1:

CARA MENGAKTIFKAN FITUR "OK GOOGLE"
Pertama-tama pastikan Anda telah menginstal aplikasi Google. Pada dasarnya semua HP Android saat dibeli telah di instantiasikan dengan blur ini. Jika aplikasi google tidak terlihat di layar depan Anda, Anda bisa mengaktifkannya melalui menu lalu pilih gadget dan pilih google (katakanlah google).

Langkah 2:

Mengaktifkan Fitur "Ok Google" Bahasa Indonesia
Baik, sekarang saya asumsikan aplikasi google telah terinstal di hp kalian. Selanjutnya buka pengaturan lalu pilih Bahasa dan Masukan.

Langkah 3:

Cara Menggunakan Perintah Suara Android / Ok Google Now
Lalu pilih pengetikan google voice .


Langkah 4:

Menggunakan "Ok Google" di Android - Android
Pastikan yang tercentang disitu bahasa yang kita gunakan (Bahasa Indonesia). Jika sudah lalu klik simpan. Kemudian buka lagi pengaturan Deteksi "OK" Google.


Langkah 5:

Bagaimana Mengaktifkan Ok Google di Android
Nah disini anda pastikan pilihan Dari Aplikasi Google dan Dari Any Screen dalam posisi aktif. Saat Anda mengaktifkan opsi Dari Layar mana pun, Anda akan diminta untuk memasukkan perintah Google OK sebanyak 3 kali untuk mengenali suara Anda.

Langkah 6:

Cara Mengaktifkan OK Google di Android Mudah

Sekarang jika sudah, sekarang navigasikan ke depan (desktop) dan kemudian "OK Google" untuk mencoba menggunakan fitur ini, maka HP akan mulai mendengarkan dan kemudian mengikuti perintah yang ingin Anda lakukan seperti "SMS Friends" jika Anda ingin mengirim sebuah pesan. Ok, di sini dulu, semoga bermanfaat ya!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar