--> Skip to main content

Trik Rahasia Cara Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android

Trik Rahasia Cara Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android  - Seringkali kita melihat kasus seperti hp meledak, terutama di HP Android. Sumber ledakan sebenarnya berasal dari baterai. Baterai adalah bahan peledak saat menerima panas yang berlebihan. Proses panas yang berlebihan umumnya disebabkan oleh HP Android yang di gunakan untuk internetan atau bermain game saat di charg. 

Kegiatan yang membutuhkan banyak energi seperti berselancar dan juga bermain game saat HP saat bertugas menghasilkan 2x panas. Proses masuknya listrik ke baterai juga terbukti menghasilkan panas sehingga hp tidak mampu mengatasi panas karena baterainya meledak.

Karena itu pastikan kita mengetahui prosedur atau aturan bagaimana seharusnya aman menggunakan ponsel. Mengetahui aturan ini saat membuat kita lebih aman, juga untuk perangkat Android bisa digunakan dalam jangka panjang. Seperti apa yang Anda bisa dan tidak boleh lakukan saat mengisi daya. Melakukan pengisian yang tepat sesuai prosedur sebenarnya sekaligus bisa mempercepat proses pengisian baterai HP Android. Untuk itu, berikut ini adalah Cara Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android:

Cara Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android 


1. Gunakan Charger Asli

Yang dimaksud dengan charger asli adalah charger yang dibeli bersamaan dengan ponsel saat unboxing (open dos). Beberapa orang mungkin belum mengetahui hal ini, namun perlu diketahui bahwa menggunakan pengisi jenis atau merek yang berbeda dengan HP akan membuat proses pengisian daya melambat. Karena setiap jenis charger memiliki tegangan DC yang berbeda. Ada pengisi daya dengan adaptor berukuran kecil dan kecil, yang kesemuanya ditentukan oleh kapasitas masing-masing baterai yang dikonsumsi oleh HP. Misalkan jika kita mengisi lumia HP Android dengan branded charger samsung. Sepintas adalah colokan yang sama, namun tegangan sebenarnya berbeda. Bisa jadi pengisiannya, tapi kita harus menunggu waktu yang relatif lama dibanding mengaitkan charger asli lebih cepat.


2. Matikan HP saat di Charge

Masuk kemudian keluar lagi listrik, kapan harus mengisinya? Semua orang sudah tahu bahwa menyalakan atau menjalankan Android saat bertugas dapat memperlambat proses pengisian. Ini adalah tantangan yang harus dihadapi. Kita harus meluangkan waktu untuk posel kita untuk mengisi baterai tanpa terganggu. Untuk mengisi daya ponsel juga tidak membakar tenaga. Jika kita serinng menjalankan Android saat bertugas maka akan berdampak negatif pada masa pakai baterai. Penyebab utama baterai yang tidak tahan lama atau bengkak sering disebabkan oleh HP yang panas karena aktivitasnya dan kemudian di charge. Agar Anda bisa menggunakan Android dengan aman bahkan jika Anda yang bertanggung jawab, maka silakan lihat tip selanjutnya:

3. Aktifkan Mode Pesawat

Ini adalah alternatif lain jika Anda adalah pengguna Mobile penuh waktu dimana Anda tidak punya waktu untuk menonaktifkan HP. Mode pesawat adalah kondisi dimana HP tidak bertransaksi data melalui internet. Yang seperti kita ketahui bahwa proses penerimaan dan transmisi sinyal adalah proses yang mengalirkan energi. Agar baterai tetap kencang meski HP diaktifkan saat bertugas matikan saja semua aktivitas yang berhubungan dengan internet dijamin proses pengisian akan relatif lebih cepat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar