--> Skip to main content

Cara Mudah Temukan HP hilang Dengan Aktifkan akses lokasi

Aktifkan akses lokasi dengan mudah menemukan HP yang hilang. Artinya, settingnya dan aktifkan setting akses lokasi sehingga suatu saat HP atau ponsel hilang bisa ditemukan sesegera mungkin. Caranya dan kenapa harus mengaktifkan fitur akra lokasi di android? Lihat ulasannya dan bagaimana di bawah ini.

Banyak pertanyaan di postingan saya tentang bagaimana cara menemukan HP android hilang, dimana beberapa pertanyaan saya umumnya menyimpulkan bahwa HP android yang paling banyak adalah sulit ditemukan. Mengapa begitulah, karena kebanyakan pengguna android tidak mempersiapkan ponsel mereka untuk dilacak oleh server android. Dimana tracking bisa dilakukan jika kita memberikan akses penuh ke server untuk melacak posisi handphone kita.

Ada beberapa pengunjung blog yang bertanya kepada saya, keadaan ponsel saat koneksi data yang hilang aktif tapi mengapa saat dilacak melalui device manager android tidak menunjukkan waktu dan tempat, terkadang malah di tempat yang dianyanya ada nan jauh di sana. Apakah ada yang salah dengan telepon? Tidak, yang salah adalah penggunanya sendiri, kenapa belum lama ini mengaktifkan fitur tracking ponsel yang sudah disediakan oleh sistem itu sendiri. Meski gampang mudah cara mengaktifkan fitur. Bagi yang belum tahu cara mengaktifkan fitur akses lokasi disini caranya.

1. Buka menu pengaturan

2. masukkan menu akses lokasi

3. centang opsi 'akses lokasi saya', seperti contoh di bawah ini.


4. selesai

Nah, dengan mengaktifkan akses lokasi di ponsel android maka jika suatu saat kita kehilangan ponsel kita (semoga tidak), akan sangat mudah untuk menemukan titik terakhir ponsel kita. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi teman-teman Android World.

Penelusuran yang terkait dengan Cara Mudah Temukan HP hilang Dengan Aktifkan akses lokasi
pengelola perangkat android
cara melacak hp android yang hilang melalui imei
cara melacak hp asus yang hilang
download android device manager
cara melacak hp android yang hilang dengan nomor hp
cara melacak hp android yang hilang tanpa gps
cara melacak hp android yang hilang melalui gmail
cara menemukan hp yang hilang dicuri
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar