--> Skip to main content

CARA MENGATASI TOMBOL BACK HP ANDROID TIDAK BERFUNGSI

Cara mengatasi tombol Back tidak berfungsi - menjadi materi kita kali ini. Ya memang smartphone android namanya sangat identik dengan penggunaan layar sentuh atau full touchscreen. Namun beberapa smartphone masih memiliki tombol back yang harus ditekan alias smartphone bukan full touchscreen.

Nah pada tombol back memang saat masih baru berfungsi sangat baik namun lama kelamaan tombol back mulai mengganggu fungsinya karena sering digunakan, terkadang berfungsi terkadang tidak bisa dan akhirnya tidak bekerja sama sekali. Mulai kita pusing dan hanya ingin mencari cara Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi.

Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi

Sebenarnya untuk bisnis perbaikan kami sarankan Anda membawanya ke layanan smartphone tapi tentu saja Anda harus menyiapkan biaya. Nah jika Anda tidak ingin biaya sebenarnya ada sedikit cara untuk memperbaikinya. Buka casing smartphone Anda mencari tutorial di youtube jika Anda merasa kesulitan membukanya setelah terbuka, cara Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi sebenarnya adalah nasib nasiban juga loh. Cobalah untuk melihat lempeng biasanya berbentuk bulat kecil. Usahakan membuka stiker slab dan bersihkan dengan katembat mungkin tombolnya tidak bekerja karena kotor.

Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi

Cobalah untuk mengetes lagi dengan memasang casing seperti sebelumnya tapi jangan pasang bautnya terlebih dahulu menyalakan smartphone anda dan pastikan dulu apakah tombol back bekerja atau tidak. Jika berhasil maka pasang saja bautnya, dan jika tidak bekerja coba buka kembali, maka Anda bisa mengganti kuncinya dengan slab dari smartphone bekas yang sudah rusak atau bisa membelinya (tapi belanjakan lagi. Hehehe). Biasanya cara kedua ini untuk Mengatasi Android Back Nothing Button telah berhasil dikonfirmasi. Beberapa tips dari kami, kami juga menggunakan timah timah yang bagian utamanya (biasanya berwarna emas / perak) terpasang menghadap jalur listrik tombol (+ -) lihat gambar yang dilingkari merah. Sesuaikan dengan baik agar timah kertas jangan sampai tetap bersentuhan karena tombol yang akan ditekan terus mencoba menjadi fleksibel saat ditekan dan dilepaskan.

Nah mungkin cara di atas bisa membantu Anda, tapi kita tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerusakan lainnya yang semakin parah, karena kita sendiri sudah mengalami kerusakan tombol back dan telah berhasil dengan cara di atas. Karena itu hati-hati memperbaikinya. Sebenarnya ada satu cara lagi untuk Mengatasi Tombol Android Back Tidak Bekerja tapi kami tidak memberikan cara untuk memperbaikinya hanya dengan memberikan alternatif dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi tersebut disebut Go Louncher Ex untuk smartphone yang belum di root atau Soviet Button untuk smartphone yang sudah di root. Tidak hanya untuk tombol back tapi tombol home, menu juga bisa menggunakan aplikasi ini. Saat aplikasi ini berjalan atau sudah diaktivasi akan ada tombol menu, kembali pada layar smartphone anda yang cukup di tekan atau disentuh berfungsi.
Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi


Demikian tips Mengatasi Tombol Android Back Tidak Berfungsi yang bisa kita berikan saat ini. Semoga sukses dan semoga bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar