--> Skip to main content

Cara Cek Melihat RAM Android Terupdate

Cara cek android RAM harus diketahui oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi terbaru, Android. Mengapa dikatakan demikian? Karena sangat diperlukan saat mereka menggunakan smartphone untuk menunjang aktivitas keseharian mereka. Mengetahui RAM android juga dibutuhkan saat Anda berniat membeli smartphone karena biasanya itu menjadi salah satu pertimbangan Anda saat memilih smartphone yang sesuai untuk aktivitas Anda.

Siapa yang tidak mengenal RAM, RAM ini adalah media penyimpanan sementara Anda, termasuk saat Anda memiliki ponsel yang canggih dengan sistem Android. Jika ukuran Anda besar, maka pasti ponsel canggih Anda bisa bekerja dengan cepat walaupun Anda mendownload banyak program super untuk menunjang karir Anda. Bila ponsel terasa sudah lola, maka Anda bisa mengecek kapasitas RAM Android yang tersisa. Jadi bagi anda yang mengaku pengemar android, tentunya wajib dan harus tahu cara mengecek RAM Android, kecuali jika Anda ingin mengatakan dieja atau GAPTEK bersama teman Anda.

Cara Cek, Cara Cek RAM Android, Cara Cek Android, Cara Cek OS Android,
Cara Memeriksa RAM android seharusnya tidak Anda pelajari saat belajar di sekolah yang sampai bertahun-tahun karena cara ini cukup mudah dipelajari. Hanya saja jika rasa kemalasan sudah melanda, maka sulitnya alasan yang akan digunakan. Jadi, Anda akan bergantung pada kemampuan teman Anda, hanya untuk hal sepele, yaitu memeriksa RAM di ponsel android Anda. Bila Anda bisa mempelajarinya sendiri, mengapa Anda harus meminta bantuan orang lain? Sebagai gantinya, Anda harus bangga jika bisa membantu orang lain, bahkan Anda pun yang dibantu.

Untuk itu, berikut ini cara mengecek android RAM sehingga Anda tidak terus mengandalkan teman dan bisa jadi bukti bahwa ini mudah dipelajari. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Anda bisa memilih menu 'settings' di smartphone android Anda.
  • Kemudian, Anda bisa memilih menu aplikasi di menu 'settings'.
  • Di menu 'aplikasi', Anda pasti bingung dengan 4 menu yang ditampilkan. Karena itu, Anda bisa memilih 'Running'
  • Setelah Anda klik itu, maka akan terlihat sisa RAM Anda yang biasanya diberi warna abu untuk sisa RAM, dan warna biru untuk RAM yang telah digunakan.


Cara mengecek RAM Android di atas, tentunya sangat sederhana tidak. Jadi, Anda bisa langsung mempraktikkannya saat membaca artikel ini. Tidak perlu lagi meminta bantuan orang yang benar-benar ahli dalam bisnis tweaking ponsel karena sekarang Anda bisa melakukannya sendiri. Jika sekali ketika Anda ingin memeriksa RAM Anda, Anda harus mengeluarkan sedikit anggaran, sekarang Anda bisa menggunakan anggaran untuk hal lain yang lebih membutuhkan. Tentunya, jika ingin mengucapkan anak gaul, maka Anda harus selalu mengupdate informasi dari teknologi terbaru, meski Anda tidak harus memiliki produk dari teknologi maju semacam itu. Namun, Anda bisa menambah pengetahuan Anda jika rajin mengupdate informasi. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar