--> Skip to main content

Inilah Tutorial Lengkap Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android

Inilah Tutorial Lengkap Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android 2017 - Tak hanya PS, ternyata stick juga bisa disandingkan dengan smartphone Android. Kita bisa mengendalikan permainan dengan menggunakan tongkat PS2. Biasanya bagi kita bermain melalui tombol tidak begitu nyaman jika bermain game seperti bola, petualangan, dll menggunakan layar sentuh Android. Tapi sekarang sudah ada penemuan baru (sebenarnya sudah lama sekali) bahwa kita juga bisa menggunakan stick untuk bermain game Android. Alat dan bahan yang perlu disediakan tentunya smartphone dan stick.

Namun, jadi kita bisa menghubungkan colokan usb dengan colokan di Android maka kita membutuhkan kabel penghubung (connector) yang disebut kabel OTG. Kabel OTG tersedia di toko smarphone atau komputer terdekat. Nah untuk game yang bisa dimainkan sendiri yaitu game yang bisa memetakan key PPSSPP atau PSX (yang menggunakan emulator). Selain itu, cara ini hanya bisa dilakukan pada Android yang sudah di root. Ok, jadi Android bisa terhubung dengan stick, lebih bisa kita lihat di tutorial berikut ini:

Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android


Langkah 1:

Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android

Pertama-tama download dulu aplikasi USB/BT Joystick Center disini. Instal lalu jalankan.


Langkah 2:

cara menghubungkan stik ps3 ke android tanpa pc

Lalu hubungkan stick, kabel OTG, dan smartphone. Selanjutnya buka aplikasi USB/BT Joystick lalu di pojok kiri atas, klik tombol IME.

Langkah 3:

game android yang support stik ps3
Kemudian aktifkan semua pilihan seperti yang ditunjukkan pada gambar. Jika ya, silahkan keluar dengan menekan tombol Home. Lalu silahkan buka salah satu game PS yang dibuka melalui emulator. Ok, jadi pertama, semoga bermanfaat!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar