--> Skip to main content

Cara Menyembunyikan Video dan Gambar Foto di android tanpa aplikasi

Cara menyembunyikan video dari galeri tanpa aplikasi. Itulah judul tutorial ini di Dunia Android. Perlu diingat bahwa secara default semua file gambar dan video didukung oleh sistem android itu sendiri. Banyak pengguna android lain atau sistem lain yang ingin memiliki privasi atau niat lain sehingga file tersebut dapat disembunyikan atau dengan kata lain tidak ditampilkan di galeri pratinjau thumnail. Kali ini saya akan memberikan tips cara menyembunyikan video dari galeri tanpa ada aplikasi.

Jika di artikel saya sebelumnya ada tutorial cara menyembunyikan file video dengan tetap menggunakan aplikasi aman kali ini saya sampaikan secara praktis tapi tanpa aplikasi parut. Ikuti saja tutorialnya selangkah demi selangkah dibawah ini.

1. Buka aplikasi Android default bernama 'FileManager'.

2. Setelah terbuka, cari file video yang ingin Anda sembunyikan dari galeri.

3. setelah bertemu, 'rename' atau ganti nama file extension. Sebutkan nama file video 'abc.3gp' lalu ubah endingnya menjadi 'abc.jpeg' atau 'abc.doc', lihat contoh di bawah ini.

4. Setelah berhasil diubah maka file tersebut tidak akan terbuka lagi untuk sementara dan tidak ditampilkan di galeri thumbnail lagi.

5. Untuk membuka atau memutar file video yang telah mengubah nama ekstensi silahkan mengembalikan format ekstensi seperti biasa. Contoh jika 'abc.jpeg' berubah lagi dengan format aslinya menjadi 'abc.3gp'. Bisa dipastikan dibuka dan diputar ulang. Mudah bukan?


Nah, metode di atas tidak hanya bisa dilakukan di sistem android saja tapi juga bisa dilakukan di beberapa sistem operasi, Di PC-bisa juga Anda kenal. Teknik yang sederhana ini sebenarnya adalah teknik biasa 'cracker' untuk membuat virus yang bisa 'menyembunyikan' file yang sebenarnya file tersebut sebenarnya ada tapi hanya mengubah ekstensi file saja. Semoga bermanfaat

Penelusuran yang terkait dengan Cara Menyembunyikan Video dan Gambar Foto di android tanpa aplikasi
cara menyembunyikan video di android samsung
aplikasi menyembunyikan video di android
cara menyembunyikan video di android kitkat
cara menyembunyikan video di hp oppo
aplikasi hidden file android terbaik
cara menyembunyikan foto di hp oppo
aplikasi menyembunyikan aplikasi android tanpa root
aplikasi penyimpan video rahasia
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar