--> Skip to main content

CARA MENGATASI LAYAR TOUCHSCREEN HP ANDROID YANG KURANG SENSITIF

Cara Mengatur Layar Sentuh Hp Android Yang Kurang Sensitif -  Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif Tentunya dicari oleh pengguna ponsel yang mengalami hal ini. Layar sentuh atau layar sentuh kurang responsif dan kurang sensitif terhadap sentuhan yang dicirikan oleh fitur saat penekanan berulang dapat bekerja. Ini pasti menyebabkan ketidaknyamanan.

Sebab seperti kita ketahui bahwa layar sentuh merupakan salah satu komponen yang cukup vital di ponsel yang memiliki layar sentuh. Nah bisa dibayangkan jika ponsel Anda mengalami hal ini, tentunya akan menghambat kerja ponsel.

CARA MENGATASI LAYAR TOUCHSCREEN HP ANDROID YANG KURANG SENSITIF


Berikut cara menangani touchscreen yang kurang sensitif:

1. Lepaskan baterai dari ponsel cerdas dan tinggalkan sekitar setengah hari. Kemudian masukkan kembali baterai. Proses ini akan menghapus kesalahan perangkat lunak yang menyebabkan layar sentuh menjadi kurang responsif.

2. Bagaimana cara mengatasi Touchscreen kedua yang kurang sensitif adalah dengan menghapus MMC atau memori smartphone Anda. Kemudian coba nyalakan smartphone Anda jika memori dari smartphone bisa normal dan respon layar sentuhnya bagus, berarti masalahnya berasal dari memori error. Sarannya adalah mencoba memformat memori Anda atau jika perlu mengubahnya.

3. Jika masih belum berhasil, matikan juga kartu SIM dan jika dengan cara ini layar sentuh jadi responsif, coba ganti SIM Card anda. Dan jika nomor Anda adalah nomor telepon yang penting, maka nomor Anda dapat diubah ke kartu SIM yang baru dengan menghubungi galeri SIM provider Anda.

4. Jika hal di atas belum berhasil, coba coba Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif berikutnya. Kalibrasi layar sentuh Anda dengan memilih Settings, Phone Settings, pilih Calibration, ikuti proses kalibrasi.Dan coba pulihkan setting pabriknya Caranya masuk ke menu, setting, setting ponsel, pulihkan ke setting pabrik, lalu pilih tunggu sampai ponsel restart. Setelah restart, ponsel akan meminta kalibrasi lalu melakukan kalibrasi.

5. Upgrade versi lama perangkat lunak ke versi terbaru perangkat lunak. Proses ini akan menyelesaikan kesalahan perangkat lunak yang ada yang dapat menyebabkan layar sentuh melemahkan responsnya. Dengan demikian Cara mengatasi touchscreen yang kurang sensitif ini bisa membantu Anda.

6. Coba bersihkan telepon Anda. Cara membersihkan perangkat dan menyaring kontak dengan menggunakan isopropil alkohol dan sikat kecil. Yang perlu diperhatikan adalah mematikan perangkat sebelum membersihkannya.

7. Jika beberapa cara untuk mengatasi touchscreen kurang sensitif diatas tidak ada yang bekerja, maka langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengganti layar sentuh smartphone Anda.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar