--> Skip to main content

Cara Baru Mengatasi Wifi Hp Android yang Tidak Bisa Konek / Terhubung

Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek - Sebenarnya ada banyak jenis masalah tentang wifi android yang tidak bisa terhubung, ada yang datang dari ponsel itu sendiri atau itu tergantung dari kualitas jaringannya. Wifi tidak bekerja normal di Android biasanya karena setting wifi tidak diset dengan benar atau mungkin ada kerusakan fisik pada perangkat terutama perangkat wifi.

Untungnya jika penyebabnya hanya setting error, bukan perangkat, karena nama perangkat yang cacat mau tidak mau harus diganti dengan yang baru. Namun, kebanyakan kasus yang dialami oleh jaringan wifi tidak bisa terhubung hal ini disebabkan oleh setting error.

Meski ada penyebab lain seperti dari luar Android sendiri adalah jaringan dimana kita mencoba menyambung masalah. Sebelum terhubung, ada baiknya kita melihat pengguna lain yang sudah terhubung terlebih dahulu dan kemudian bertanya kepada mereka apakah jaringan saat ini bagus atau tidak. Karena penyedia internet (hotspot) biasanya mengalami gangguan pada waktu-waktu tertentu atau mungkin saat sedang dalam perawatan.

Waktunya jaringan wifi biasanya kurang bagus adalah setelah maghrib, curah mendung, dll. Faktor cuaca dan waktu memang mempengaruhi kualitas jaringan. Jika pengguna terlalu banyak, maka kita tidak akan melewatkan bandwidth terutama jika pengguna lain mendownload. Kemudian coba perhatikan juga, rata-rata di hujan, mendung, dan angin kencang di cuaca biasanya kualitas jaringan yang ada akan menurun.

Ok, jadi dari itu, saya asumsikan masalah yang anda hadapi sekarang adalah Android wifi yang tidak bisa terhubung karena setting error pada Android yang merupakan hal yang paling umum terjadi. Bukan karena perangkat rusak, jaringannya tidak bagus, dll. Nah, lihat lebih lanjut Cara Mengatasi Android Wifi Yang Tidak Bisa Terhubung dengan cara reset berikut:

Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek


Langkah 1:

Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa Konek
Pertama-tama ketikan di papan tombol *#0011#. 

Langkah 2:

cara mengatasi wifi obtaining ip address
Kemudian tekan tombol pilihan, maka akan keluar beberapa pilihan. Lalu pilih Wifi


Langkah 3:

obtaining ip address android wifi problem

Jika muncul tampilan seperti ini, tekan tombol ON sampai statusnya OFF. Jika Wifi Reset to Apply psm Off muncul, berarti jaringan wifi Anda berhasil direset. Nah, tolong guys coba koneksi lagi wifinya dan selamat, sekarang anda bisa terhubung. Semoga bermanfaaat
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar