--> Skip to main content

Arti fungsi HDR Pada di Kamera Android

Arti fungsi HDR di Android Camera. Apakah ada kamera di ponsel Android Anda yang menyematkan fitur HDR (High Dinamic Range)? Jika itu berarti Smartphone anda sudah masuk kategori teknologi berteknologi tinggi dan berkelas dalam fitur kameranya. Tapi tahukah anda apa itu HDR? Apa fungsi dari HDR? Dan bagaimana HDR bekerja? Nah, sekarang saatnya dunia android memberi penjelasan tentang makna dan fungsi High Dinamic Range Technology ini.

HDR atau yang biasa disebut HDR Imaging adalah teknologi kamera terbaru untuk membuat screenshot secara dinamis. Artinya, screenshot yang dihasilkan pada kamera dengan HDR akan menunjukkan hasil yang secara alami mungkin persis seperti gambar aslinya. 

Arti fungsi HDR di Kamera Android

Detail warna (tone color) yang tertangkap dengan sensor HDR akan terlihat sama seperti warna pada objek capture kamera. Jika Anda memotret kupu-kupu dengan rona warna-warni maka tangkapan dan kecerahannya akan dihasilkan sama dengan teknologi HDR.

Arti fungsi HDR di Kamera Android
Bila Anda mengaktifkan fitur HDR di kamera android biasanya akan ada peringatan atau pemberitahuan sehingga saat memotret perangkat Anda seharusnya tidak bergerak sampai gambar benar-benar tertangkap kamera. Jadi, jika ada celah antara pemotretan dan hasilnya adalah karena sensor HDR menjalankan fungsinya untuk mengambil semua warna pada objek, memang ada delay antara shot dan save-it. Berbeda dengan fitur HDR yang dimatikan maka akan lebih cepat dalam shooting dengan resiko warna tidak akan sesempurna aslinya. HDR bekerja karena ada sensor khusus untuk menangkap warna secara dinamis dan cepat. Maka bersyukurlah jika ponsel Anda saat ini memiliki HDR yang canggih ini.

Nah, ada yang tahu sedikit apa HDR di kamera android itu? Semoga review di atas menambahkan ilmubserta wawasan kita tentang dunia pencitraan dan fotografi di android.

Penelusuran yang terkait dengan Arti fungsi HDR di Kamera Android.
apa itu hdr dalam kamera
fungsi hdr pada kamera xiaomi
hdr dalam perusahaan
cara menggunakan hdr di android
download kamera hdr
fungsi hdr pada kamera oppo
aplikasi kamera hdr untuk android
pengertian harga diri rendah
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar