--> Skip to main content

Akibat Menggunakan Hp sambil dicas / charger

Akibat Menggunakan Hp sambil dicas /charger - Itu adalah salah satu dari banyak pertanyaan teman saya. Ternyata bukan hanya anak-anak yang bermain game maniak, orang dewasa-juga kecanduan banyak game android yang bertebaran di playstation dan apk provider game android. Naamun apakah anda tahu efek samping apa yang sering main game dengan kondisi in-ces (charge)? Mari temukan jawabannya di sini.

Sebenarnya saya sudah lama menjelaskan tentang bahaya menggunakan ponsel saat sedang diproses pengisian atau charge. 

Akibat Menggunakan Hp sambil dicas /charger

Entah itu pengisian melalui dongle bawaan ponsel Anda atau tagihan melalui bank listrik, ada semua dampak negatif dari sisi positifnya. Mungkin dampak positifnya hanya 1 adalah ponsel tidak kehabisan daya saat memainkan game favorit. Tapi dampak negatifnya pun lebih banyak.

Dampak bermain game saat Hp di charge  adalah sebagai berikut:

  1. Bermain game saat ponsel sedang bertugas akan memiliki dampak langsung terhadap umur baterai ponsel. Pasalnya, daya yang masuk selama pengisiannya tidak sebanding dengan daya yang dikonsumsi baterai saat bermain game, apalagi permainan yang dimainkan membutuhkan arus besar.
  2. Baterai akan mudah membengkak karena kerusakan sel baterai.
  3. Daya tahan perangkat keras atau komponen yang berfungsi menstabilkan arus di ponsel akan cepat rusak, dampak dari ponsel akan cepat rusak. Entah itu saatnya nanti ponsel tidak bisa di charge karena komponen penting di jalan masuknya daya putus.
  4. Ponsel bisa meledak. Ada kasus di berbagai negara di mana ponsel meledak saat digunakan untuk telepon atau bermain game saat tagihan listrik sedang berlangsung.

Nah, itu adalah bagian dari berbagai efek permainan saat telepon sedang diisi. Jadi hati-hati main game saat telepon dibebankan. Menurut saya, lebih baik menagih dulu hanya main game daripada ponsel yang rusak dan menyesal akhirnya. Semoga bermanfaat
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar